Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Pojok Tadarus Al-Qur'an Nasyiatul Aisyiyah Kotim

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Nasyiatul Aisyiyah Kotawaringin Timur selalu memeriahkan ramadhan dengan berbagai kegiatan, tak hanya untuk ...


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Nasyiatul Aisyiyah Kotawaringin Timur selalu memeriahkan ramadhan dengan berbagai kegiatan, tak hanya untuk kader-kader sendiri, akan tetapi diperuntukkan bagi masyarakat umum. 

Diantara kegiatan yang menjadi ciri khas Nasyiatul Aisyiyah Kotim pada setiap bulan ramadhan adalah Pojok Tadarus Al-Qur'an.

Seperti dituturkan oleh Trisnawati selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kotawaringin Timur yang sekaligus sebagai penanggungjawab program, bahwa Pojok Tadarus Al-Qur'an merupakan program tahunan PDNA Kotim sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk membumikan Literasi dengan cara membaca Alquran. 

Pengunjung yang ingin ikut tadarus, mereka sebelumnya harus mengisi daftar hadir. Selanjutnya petugas stand Pojok Tadarus Al-Qur'an akan mengarahkan pengunjung untuk memilih surah dan ayat yang sudah dibagi sehingga selama kegiatan akan selesai atau khatam. Sesudah itu mereka yang menyelesaikan bacaannya, akan mendapatkan bingkisan atau souvernir sebagai kenang-kenangan.

"Selain mendapatkan keberkahan dengan membaca Al-Qur'an sembari menunggu berbuka, juga disediakan sovenir cantik sebagai kenang-kenangan dari pojok tadarus, semoga pengunjung merasa senang dan tambah semangat untuk tadarus" pungkasnya.


Pojok tadarus Al-Qur'an pada Ramadhan 1445 ini digelar di halaman kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) dari tanggal 16 - 23 Maret 2024. Pukul 15.00 s.d. 22.00 WIB.

Terlihat masyarakat umum, mahasiswa, pelajaran bahkan dosen UMSA terlihat aktif berpartisipasi dalam pojok tadarus Al-Qur'an. Membaca Al-Qur'an sambil menunggu berbuka puasa. 

[Ratih Plara Ningrum]