Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Kebakaran Hebat, 3 Rumah Kader AMM Murung Raya Jadi Korban

  Selasa (19/2/2024) sekitar pukul 16.30 sore, kebakaran hebat terjadi di perumahan warga tepat di depan Puskesmas Puruk Cahu jalan A. Yani ...

 


Selasa (19/2/2024) sekitar pukul 16.30 sore, kebakaran hebat terjadi di perumahan warga tepat di depan Puskesmas Puruk Cahu jalan A. Yani Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah. 

Dalam kebakaran tersebut, sebanyak sembilan rumah dan empat bangunan toko habis dilalap si jago merah. Menurut warga sekitar dugaan sementara api berasal dari salah satu rumah warga yang dengan cepat menyambar rumah yang lain termasuk empat bagunan toko. Namun penyebab pasti kebakaran masih didalami oleh pihak aparat kepolisian setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

Dalam kejadian tersebut, tiga rumah milik kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Murung Raya hangus terbakar, yakni rumah Gustiani Budiani (Ketua Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Murung Raya), rumah Sarah (Ketua Departemen Kesehatan PDNA Murung Raya) dan rumah Ara (Anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah Murung Raya).

Mendengan kejadian kebarakan hebat yang menimpa kadernya, Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Murung Raya, Sri Utami S. Kep., Ns, segera berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Murung Raya, yang terdiri dari Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mura, Ketua Lazismu, dan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan korban kebakaran.

Kegiatan penggalangan dana pun segera dilakukan pada Selasa (20/2/2024) di setiap perempatan lampu merah di kawasan Puruk Cahu pada sore hari. Atas berbagai partisipasi donatur, Ketua PDNA Mura, Sri Utami S. Kep., Ns menyampaikan rasa terimakasih  kepada masyarakat yang ikut meringankan korban kebarakan, dimana saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp. 6.934.000 yang nantinya akan segera disampaikan kepada korban terdampak.

“Barakallah,, Terimakasih tak terhingga kepada semua donatur hari ini yang telah memberikan ukuran tangan terbaiknya untuk korban kebakaran melalui AMM.Terimakasih juga kepada Tim yang telah menyumbangkan tenaga dan waktunya untuk menjadi relawan kemanusiaan yang peduli terhadap lingkungan sekitar. Semoga Allah membalas Kebaikan dengan berlipat ganda nilainya..Aamiin” Tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan hingga saat ini AMM masih membuka donasi untuk korban kebaran yang dapat disalurkan secara langsung atau melalui transfer ke nomor rekening BNI : 0912190948 (Sri Utami), konfirmasi donasi : 081549307158 (Aisya Alidhia).

[Reporter: Sri Utami S. Kep., Ns | Editor : Ainnur Rahimah]