Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Program Mubaligh Berkemajuan Menuju Kalteng Berkah

  Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kalimantan Tengah (Kalteng), Majelis Tabligh dan mahasantri pendidikan kader ...

 


Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kalimantan Tengah (Kalteng), Majelis Tabligh dan mahasantri pendidikan kader ulama Muhammadiyah (PKUM), membuat program mubaligh berkemajuan yang disebar di seluruh wilayah Kalimantan Tengah. dalam rangka menyambut dan menginspirasi dakwah dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 1445 H. (2/2/2024)  

Dalam rangkaian agenda tersebut dihadiri oleh  H. M. Syairi Abdullah selaku wakil Ketua PWM Kalteng bidang Tabligh, Muhammad fitriani selaku Ketua Lazismu Kalteng, Aris Pratama Gunawan, S.H selaku sekretaris bidang Tabligh, Mira selaku bidang program lazismu kalteng, serta mahasantri pendidikan kader ulama Muhammadiyah Kalteng, yang bertempat di aula Gedung dakwah Muhammadiyah Kalimantan tengah jalan RTA. Milono. KM. 1,5 Palangka Raya. 

Dalam sambutannya, H. M. Syairi Abdullah, menyampaikan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinanti oleh semua umat muslim, maka dengan program Mubaligh berkemajuan merupakan salah satu cara menyemarakkan Ramadhan yang penuh kegembiraan khususnya di pedalaman kalimantan tengah. 

“Bukti kongkret Muhammadiyah menyemarakkan bulan Ramadhan, sebagai gerakan dakwah yang bertujuan untuk menyebarkan ajaran Islam yang ramah, moderat. terkait dengan dakwah Muhammadiyah yang merupakan pilar utama dalam menyampaikan pesan dakwah islam yang  Rahmatan lil Alamin” ucapnya.

Sementara itu, Aris Pratama G, menegaskan bahwa Mubaligh adalah penyambung lidah organisasi Muhammadiyah yang menegak kan Amr’ Ma'ruf Nahi Munkar dan juga gerakan tajdid yang mana membawa pembaharuan dan kemurnian dalam dakwah ajaran ajaran agama islam. Dalam Alquran Surah Fussilat Ayat 33, Dan siapakah lebih baik perkataannya daripada orang -orang yang menyuruh kepada Allah dan melakukan kebajikan dan dia berkata sesungguhnya aku termasuk orang orang muslim yang menyerahkan diri kepada Allah.

“Ada tiga ciri pergerakan Muhammadiyah yang pertama gerakan dakwah dan kedua gerakan amar ma'ruf nahi munkar dan ketiga gerakan tajdid.  “ Gerakan Ilmu” ciri ketiga gerakan ini tidak akan terpisahkan dalam organisasi Muhammadiyah dalam gerakan islam” ujarnya. 

Senada yang sama, Muhammad Fitriani, momen Ramadhan ini Lazismu kalteng harus hadir dan harus banyak memberi manfaat yang berkelanjutan kepada masyarakat, sehingga dengan adanya program mubaligh berkemajuan ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan terciptanya ekosistem di Muhammadiyah terutama dalam program antara majelis dan lembaga.  

“Peran dakwah Muhammadiyah sangatlah penting jika terorganisir sehingga penyampaian dakwah tepat dan berguna bagi masyarakat, maka dari itu lazismu kalteng mendukung penuh mubaligh berkemajuan ini” ucapnya. 

Bagi para donatur yang ingin menyerahkan zakat,infaq, dan  shadaqahnya lewat lazismu Kalimantan Tengah, dapat melalui Transfer Donasi-Mu: BSI : 104 683 6886 (Infaq/Sedekah), BSI : 709 9271 7138 (Zakat), Muamalat  : 6310037466 (zakat), BPK : 1002020000221587 (Hibah & Program Terikat) rekening a.n. Lazismu PWM kalteng  Konfirmasi Donasi WA. 0822 5056 1123 (Lazismu Kalteng). (MF)