Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Tingkatkan Manajemen Perioperatif, RSI PKU Muhammadiyah Palangkaraya Selenggarakan In House Training

RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya Kalimantan Tengah menyelenggarakan In House  Traning Manajemen Perioperatif. Kegiatan ini dilaksanaka...


RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya Kalimantan Tengah menyelenggarakan In House  Traning Manajemen Perioperatif. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu - Kamis, 24 - 25 Desember 2024 di ruang aula lantai III. Peserta training tersebut berjumlah 70 (tujuh puluh)  orang yang terdiri atas perawat dan bidan  di lingkungan rumah sakit. Manajemen perioperatif meliputi prosedur - prosedur yang diperlukan pelaksanaan operasi, yang terbagi atas persiapan sebelum operasi, pelayanan intraoperatif (saat operasi berlangsung), dan pelayanan pascaoperasi sehingga operasi berjalan dengan baik dan aman. 

Kurnaeni, S.Kep.Ns. selaku Manajer Keperawatan, mengungkapkan bahwa, kegiatan in house traning terkait manajemen perioperatif ini salah satu cara Meningkatkan mutu pelayanan dari segi keperawatan dengan terus memperbaharui (update) dan menyegarkan (refresh) ilmu baik keperawatan dan kebidanan. 

“Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama perawat dan bidan yang memberikan pelayanan hampir 24 jam kepada para pasien, maka perlu dan terus dilakukan update demi mempertahankan mutu layanan.” Ucapnya.

Senada dengan itu, dr. Indriyani Wijaya, Sp An-TI,MPH, selaku pemateri menyampaikan perlu adanya manajemen yang baik dan terarah dalam hal tatalaksana operasi baik sebelum atau sesudah tindakan yang diberikan kepada para pasien. ”Manajemen perioperatif meliputi prosedur-prosedur yang diperlukan dalam pelaksanaan operasi, sehingga yang dilakukan atau tindakan sesuai dengan standart mutu layanan.” Ungkapnya. (mf)