Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Musyda PM dan NA Sukamara, Lahirkan Negarawan Berkemajuan

Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah (Musyda PM) Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah dan Musyawarah Daerah Naisyatul Aisyiyah (Musyda NA) ...


Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah (Musyda PM) Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah dan Musyawarah Daerah Naisyatul Aisyiyah (Musyda NA) dilaksanakan secara  bersama yang dirangkai sekaligus dengan pelantikan Kepala Sekolah SD IT dan SMP Kabupaten Sukamara di Aula SMP Negeri 1 Sukamara pada hari Sabtu (27/1/24).

Pembukaan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah tersebut dihadiri oleh banyak unsur, di antaranya: H. Kaspinor (PJ. Bupati Sukamara)  beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rizky Pratama (PDM Sukamara), Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab.Sukamara, Ketua Pengadilan Agama Kab. Sukamara, KNPI Kab. Sukamara, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) dan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Kalimantan Tengah, Organisasi Otonom Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di lingkungan Kab. Sukamara serta para undangan lainnya.   

Evan Bastian, selaku Sekretaris PWPM Kalteng, dalam sambutannya menyampaikan bahwa  organisasi pemuda bukan soal sedikit banyaknya anggota, namun tentang bagaimana memberikan kontribusi kepada masyarakat yang unggul dan berkemajuan, Pemuda harus senantiasa terlibat dalam kegiatan-kegiatan pemerintah khususnya dalam membangun Kabupaten Sukamara. 

“Saya berharap semoga Musyda PDPM dan PDNA kali ini menghasilkan kesepakatan dan program kerja yang lebih baik ke depan, serta kepengurusan mendatang selalu menjalin silaturahim dan kolaborasi apalagi dalam situasi di tahun politik saat ini. Jangan sampai kita terpecah belah sehingga kita lupa menciptakan kemajuan bersama menuju negarawan yang berkemajuan”, ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Sukamara, H. Kaspinor, mengungkapkan bahwa peradaban harus dimulai dari penguasaan akademis yang kuat untuk menjadi pemuda negarawan yang berkemajuan apalagi di Muhammadiyah. Maka khususnya kaum muda mudi Muhammadiyah, kita harus berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Sukamara dan Indonesia pada umumnya serta membuka acara musyda secara resmi.

“Siapa saja kader muda Muhammadiyah, ayo kita ciptakan peradapan yang berkemajuan yang terciptanya negara yang aman, damai dan sejahtera, dimulai dari niat yang tulus agar apa yang kita lakukan bernilai ibadah di mata Allah SWT” ujarnya. 

Reporter: Muhammad Fitriani | Editor: Khilmi Zuhroni