Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

LAZISMU Barsel Bagikan KADO RAMADHAN 1445 H

Buntok - Ramadhan Tahun 1445 H yang bertepatan dengan Tahun 2024 M ini, LAZISMU Barito Selatan kembali gelar Pentasyarufan KADO RAMADHAN. Ke...


Buntok - Ramadhan Tahun 1445 H yang bertepatan dengan Tahun 2024 M ini, LAZISMU Barito Selatan kembali gelar Pentasyarufan KADO RAMADHAN. Kegiatan ini digelar di Aula Masjid Attaqwa Buntok pada Sabtu, 30 Maret 2024. 

Kado Ramadhan ini berupa paket bahan pangan atau bentuk lainnya yang diberikan kepada Duafa, Anak Yatim Piatu, Dai, Ustadz dan Guru. LAZISMU Barsel telah menyiapkan 100 Paket Kado Ramadhan senilai Rp. 150.000 per paket.

Miftakhul Huda, Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Barito Selatan dalam sambutannya mengatakan LAZISMU Barsel mengelola dana ratusan juta yang kemudian ditasyarufkan/dibagi kepada pihak-pihak yang berhak atau asnaf. Sehingga jika ada keluarga kurang mampu yang kesulitan ekonomi dapat menghubungi LAZISMU Barsel untuk dibantu, tentu akan dilakukan verifikasi terlebih dulu. 

Miftakhul Huda mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para Donatur dan Muzakki yang telah mempercayakan Zakat Infaq Shadaqahnya melalui LAZISMU Barsel. Kemudian beliau menyampaikan semoga dengan Kado Ramadhan tahun ini bisa bermanfaat bagi yang menerima.

Baca juga: Laporan Lazismu Barsel 

Dalam kesempatan ini juga Miftakhul Huda mengingatkan agar kita selalu meningkatkan amal sholeh khususnya dalam bentuk infaq dan shadaqah, jika tidak bisa maka dengan cara berdzikir mengingat Allah SWT dengan kalimat thayyibah, beramal baik serta menjaga lisan. 

Salah satu penerima Kado Ramadhan, Rositah seorang nenek dan janda yang kesehariannya berjualan sayur harus menghidupi 3 cucu yang hidup bersamanya karena ibu bapaknya sudah meninggal. Rositah mengucapkan minta rela dan terimakasih atas pembagian Kado Ramadhan ini, dimana dapat membantu cucu-cucunya yang telah yatim piatu. "Semoga para donatur diberikan murah rezeki" tutur Rositah. (Aziz)